Apa hubungan antara sikap manager dan kesehatan kerja karyawan ?
…
Apa kabar para pembaca yang "Pro Safety" ?. Semoga selalu sehat dan selamat dalam bekerja.
Dalam Journal of Occupational Health Psychology, Harvard School of Public Health, professor Lisa Berkman bersama rekan rekannya mempublikasikan sebuah hasi riset yang cukup menarik perhatian. Setelah melakukan wawancara, penelitian terhadap sikap para manager dan pengambilan data kesehatan karyawan pada sebuah perusahaan, disimpulkan bahwa:
" Para karyawan yang memiliki manager dengan sikap yang kaku/ tertutup terhadap kreatifitas dan kurang mendukung toleransi keseimbangan kerja antra kantor dan kepentingan keluarga di rumah, memiliki waktu tidur lebih sedikit dan resiko terkena penyakit jantung dua kali lipat dibanding para karyawan yang memliki manager dengan sikap fleksibel/ terbuka terhadap kreatifitas karyawan serta sangat toleran terhadap keseimbangan hidup antara kantor dan kepentingan keluarga di rumah ".
Tim riset juga menyatakan bahwa fleksibilitas dalam bekerja dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan dan keluarga mereka.
Siap jadi manager yang fleksibel dan karyawan yang selalu sehat serta siap untuk kepentingan keluarga ?
Salam safety
Sumber: www.lorco.co.id
(Silahkan membagikan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber aslinya)
By Widi Safari
Saturday, January 21, 2012
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Kamar mandi / toilet biasanya dilengkapi dengan perlengkapan untuk buang air kecil maupun besar. Kamar mandi yang dilengkapi dengan urina...
-
Salah satu senjata ampuh para eksekutif untuk meningkatkan kariernya kini adalah dengan menempuh jalur pendidikan keprofesian bersertifi...
-
Cerita di Balik Penutupan Pabrik Panasonic dan Toshiba Penutupan tiga pabrik Toshiba dan Panasonic di Indonesia membawa dampak pemutusa...
-
Sebaiknya PPIC dibagi menjadi: PPIC Planner, bertugas untuk membuat perencanaan atau MPP (Master Production Plan) dan MRP (Material Req...
-
What exactly is 5S? Simply stated, a 5S is the structured method to organize the work place. As evidenced by its name, there are 5 steps ...
No comments:
Post a Comment