Wednesday, June 27, 2012

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)


Apa saja pesan yang disampaikan oleh Juan Somavia, Director-General of the International Labour Office dalam merayakan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sedunia ?

Juan Somavia, Director-General of the International Labour Office on the occasion of World Day for Safety and Health at Work 28 April 2010 menyampaikan beberapa pesan pesan dalam merayakan hari K3 Sedunia. Berikut ini adalah poin poin yang disampaikannya :
> Sekarang adalah saatnya untuk fokus dalam berbagai usaha menjdikan K3 sebagai bagian dari proses pengembangan yang kuat, seimbang dan bekelanjutan
> Para pekerja, keluarga mereka, perusahaan, lingkungan sekitar dan ekonomi adalah bagian dari kesuksesan perusahaan.
> Setiap hari 6.300 orang meninggal akibat kecelakaan kerja dan hal tersebut menyebabkan ketidakhadiran pekerja dalam jumlah hari kerja yang cukup banyak.
> Dalam kecelakaan kerja, korban jiwa tidak dapat dinilai dengan uang. Namun biaya yang harus hilang akibat jam kerja yang hilang, perawatan medis, dan keutungan perusahaan diperkirakan senilai 4 % dari angka pendapatan global.
> Ketika kita masih menghadapi potensi bahaya yang sudah ada sejak dulu, pada saat yang bersamaan kita pun harus menghadapi tantangan K3 baru dalam dunia yang selalu berubah dengan cepat.
> Krisis ekonomi yang terjadi pada perusahaan berdampak langsung terhadap para pekerjanya.
> Pencegahan strategi kampanye K3 harus selalu mutakhir dengan menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan sekarang.
> Mari kita tingkatkan kesadaran lingkungan akan K3 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.
> Pada hari K3 sedunia ini mari kita kuatkan komitmen kita untuk menjalankan aturan K3 yang akan berdampak pada kebaikan yang positif untuk semua orang
Kepada rekan rekan pemerhati, praktisi, petugas, maupun mereka yang peduli terhadap K3, kami dari timwww.lorco.co. id dan www.safetysign. co.id mengucapkan Selamat Hari K3 Sedunia, semoga kita semua selalu dalaml ingkaran Kesehatan dan Keselamatan Kerja hingga selalu tercapai Zero Accident.
Salam Safety
Sumber: www.lorco.co. id

No comments:

Post a Comment

Related Posts