Tuesday, March 26, 2013

Si Jago Merah


Lagi-lagi Si Jago Merah Membuat Resah

Ya.. lagi-lagi peristiwa kebakaran terjadi akibat kurang hati-hati dalam penggunaan gas, terlebih korbannya adalah anak-anak sekolah.
Baru-baru ini sebuah taman kanak kanak (TK), harus mengalami musibah kebakaran, yang menyababkan lima orang anak menjadi korban. Kelima anak yang menjadi korban, pada saat itu sedang makan di dapur sekolah, namun naas , saat seorang guru menyalakan kompor untuk memasak air, terjadi letupan akibat adanya kebocoran pada tabung gas. Akibatnya para korban menderita luka-luka bakar ringan, akbiat terkena percikan api dari letupan tersebut.
Sekolah, yang semestinya menjadi tempat yang aman untuk anak, ternyata juga bisa kecolongan. Dari peristiwa ini beberapa hal yang tidak mengutamakan keselamatan. Satu, guru atau petugas sekolah tidak memastikan keamanan penggunaan gas, indikasi kebocoran gas tidak terdeteksi. Dua, ruang makan siswa bersatu dengan ruangan dapur dan kompor, sehingga risiko terpapar ledakan sangat besar. Tiga, anak-anak sebaiknya dibekali dengan pengetahuan tentang fire safety, bagaimana mengatasi kebocoran gas dan tips keselamatan lainnya.

By Sarah Ismullah, Copywriter PT. Safety Sign Indonesia
Versi Lengkap artikel ini dapat dilihat di: http://safetyposter.co.id/news/32/Lagi-lagi-Si-Jago-Merah-Membuat-Resah 

No comments:

Post a Comment

Related Posts