Jumlah halaman : 280 halaman
Bahasa : Inggris & Indonesia
Penerbit : PQM Consultants & Asian Institute of Management
Rene T. Domingo, Professor AIM (Asian Institute of Management), bersama dengan Kristanto Santosa, Partner PQM, memelopori penelitian manajemen untuk mempelajari kiat-kiat terbaik (best practices) berbagai perusahaan di Indonesia dan mancanegara; yang telah berhasil menghadapi dan menanggulangi krisis yang melanda Indonesia dan Asia beberapa tahun berselang. Buku ini bisa menjadi panduan yang tepat dan up-to-date bagi perusahaan-perusahaan, yang dewasa ini berada dalam lingkungan bisnis yang penuh gejolak dan penuh ketidak-pastian.
Pimpinan perusahaan, manager, dan profesional bisnis lainnya, bisa memanfaatkan buku ini untuk:
- Menerapkan kiat-kiat dan strategi bertahan dalam situasi krisis
- Membentengi perusahaan mereka secara pro-aktif agar mampu menangkal krisis
- Mereview visi, misi, serta strategi yang berlaku agar selalu siap menghadapi krisis
- Mengembangkan hubungan saling menguntungkan (win-win) dengan para mitra bisnis untuk menghadapi krisis bersama
- Mengubah situasi buruk akibat krisis menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.
Sama halnya dengan bencana gempa dan tsunami yang baru lalu, akan datangnya krisis lain di masa mendatang adalah suatu keniscayaan. Tinggallah soal "kapan", bukan lagi soal "apakah" itu akan terjadi. Manfaatkanlah peluang mempelajari kiat-kiat mereka yang berhasil selamat dan sukses, untuk memperbesar peluang "hidup" bisnis kita, seandainya
krisis berikutnya datang menerjang.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Kamar mandi / toilet biasanya dilengkapi dengan perlengkapan untuk buang air kecil maupun besar. Kamar mandi yang dilengkapi dengan urina...
-
Sebaiknya PPIC dibagi menjadi: PPIC Planner, bertugas untuk membuat perencanaan atau MPP (Master Production Plan) dan MRP (Material Req...
-
Bagaimana JIT bisa smoothly running di Toyota from: conglie < kicong@gmail. com > Sekitar bulan December (Toyota menganut tahun fiscal...
-
Dalam hal quality, ada 2 pendekatan yg bisa diambil, yang pertama adalah Quality Control (QC) dimana ada personel yg langsung bertugas d...
-
3Q6S yaitu aktivitas 6S untuk menjadikan perusahaan yang 3Q Adapun 6 S terdiri dari Seiri, Seiton, Seiso, Sheiketsu, Shitsuke, dan SAHOO. ...
Artikel bagus, sukses selalu
ReplyDeleteYou're welcome
DeleteThank you for nice information. Please visit our web:
ReplyDeletenaufal
naufal