Tuesday, March 26, 2013

Safety dari Kisah Superman


Belajar Safety dari Kisah Superman
Saya suka serial Smallville, serial televisi yang mengisahkan masa muda Clark Kent (a.k.a Kal El alias Superman atau Superboy).
Smallville adalah kota di mana Superman kecil ditemukan oleh Jonathan Kent dan istrinya Martha Kent ketika peristiwa hujan meteor, kemudian beranjak remaja dan bertemu dengan Lana Lang, Pete Ross, Chloe Sullivan, dan Lex Luthor muda serta mengalami berbagai kejadian yang sangat memengaruhi kehidupannya, sebelum pindah ke kota Metropolis untuk berkarier sebagai seorang jurnalis. Smallville bisa dibilang kawah candradimuka bagi Clark Kent untuk menjadi superhero yang bertugas menyelamatkan dunia dari bahaya dan kejahatan.

Keluarga Superman yang mengerti safety
Kisah keluarga Kent mengajarkan banyak hal, salahsatunya adalah perilaku safety dalam kehidupan sehari-hari mereka dan ini membekas kuat dalam memori otak saya.
Di sebuah episode, saya melihat pak Jonathan Kent sedang menggiling batang jagung menggunakan mesin dan di kepalanya terpasang ear muff untuk melindungi pendengarannya. Dalam episode lain, bu Martha Kent menggergaji bongkahan kayu dengan mengunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, berupa sarung tangan dan kacamata (safety gogles). Kemudian di tayangan episode lainnya, Clark Kent terlihat sedang memasang batang kayu ke tanah untuk dijadikan pagar dengan tangan kosong. Nah yang ini tidak perlu kita tiru, karena kita bukan Clark Kent yang punya kekuatan super.

-  Diolah dari berbagai sumber.
By Afiyan, Scriptwriter Safety Video Lorco Menara Multimedia
Edisi Lengkap dari artikel dapat dilihat di: http://lorco.co.id/belajarsafetysuperman.html 

No comments:

Post a Comment

Related Posts