Sunday, June 9, 2013

Politik Kantor


Tunjukkanlah pada atasan bahwa kita staf yang dapat diandalkan. Caranya perkuat asset yag kita miliki. Jika sebelumnya dikenal sebagai pemimpin yang popular di kantor, maka tingkatkan rating popularitas yang dimiliki. Pokoknya mirip politik kepresidenan. Api jika kita salesman yang hebat, perlihatkan bahwa kita masih sanggup berprestasi di saat sulit seperti akhir-akhir ini.

Menciptakan kejutan juga perlu dilakukan. Di saat semua orang mendambakan berita gembira, seseorang bisa saja jadi pahlawan gara-gara menyelesaikan tagihan lama yang macet. Tunjukkan bahwa akal sehat lebih berharga dari otot. Masalahnya, bisa saja perusahaan memilih karyawan yang lebih murah. Istilahnya, otak dikorbankan demi otot. Kita harus mencegah ini, dengan memperlihatkan konsep pemikiran yang lebih takis dan strategis.


Jangan ragu mengambil inisiatif dengan memperlihatkan keprihatinan anda pada masa-masa sulit ini. Seorang teman yag kebetulan menjabat general manager, tanpa ragu-ragu kini pergi dinas dengan kereta api dan menginap di hotel kelas dua atau kelas tiga. Pasti perusahaan menuntut kita agar berbuat lebih dan rela berkorban. Jadi lakukanlah, jika perlu lembur gratis. Jiwa besar perlu kita perlihatkan. Usahakanlah agar kepala tetap tegak untuk melewati ‘badai’ yang kita alami.

No comments:

Post a Comment

Related Posts