Sunday, May 3, 2020

Produsen Sepatu Adidas PHK Karyawan

Sabtu, 02 Mei 2020 14:17 WIB
PHK 2.500 Karyawan, Produsen Sepatu Adidas Pindah ke Brebes

Produsen sepatu merek dunia, Adidas, PT Shyang Yao Fung melakukan PHK 2.500 karyawannya. Selain PHK, perusahaan juga menutup pabriknya di Tengerang.

Hal itu disampaikan Ketua umum Ketua umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko. Menurut Eddy, meski menutup pabrik di Tangerang, perusahaan tersebut masih mempertahankan pabriknya di Brebes, Jawa Tengah

Dengan kata lain, aktivitas produksi kini dipindahkan alias direlokasi ke Brebes.

"Memang dari awal mereka sudah buka di Brebes. Jadi sudah jalan, sudah berhasil, jadi yang Brebes dipertahankan, yang di Tangerang ditutup," terang kepada detikcom, Sabtu (2/5/2020).
Baca juga: Badai PHK Terjang 2.500 Karyawan Pabrik Sepatu Adidas

Eddy menambahkan, Aprisindo sudah mendapat surat pemberitahuan terkait PHK 2.500 karyawan tersebut. Ada beberapa alasan yang disampaikan perusahaan mulai dari UMR yang terus menerus naik hingga biaya tak terduga.

"Surat tersebut tersebut menyatakan bahwa mereka itu karena UMR terus menerus naik, dan banyak kendala sosial juga di Tangerang, banyak unjuk rasa, banyak biaya-biaya yang tidak bisa diduga, jadi mereka memutuskan PHK untuk yang Tangerang, kurang lebih 2.500 yang di-PHK," kata Eddy.

"Semuanya, pabrik ditutup dan karyawan 2.500 itu di-PHK," sambung Eddy.

Selain itu, Eddy menambahkan, efek Corona juga mendorong perusahaan tersebut melakukan PHK.

"Karena memang Corona ini sendiri menjadi suatu kendala besar, sehingga mereka memutuskan daripada dirumahkan kan juga (biaya) besar, jadi sekalian di-PHK," lanjut Eddy.


Sumber :
https://finance.detik.com/industri/d-4999639/phk-2500-karyawan-produsen-sepatu-adidas-pindah-ke-brebes

No comments:

Post a Comment

Related Posts