Saturday, April 29, 2023

Stiker Safety Sign Cuci Tangan

Kebanyakan orang biasanya menyepelekan kegiatan mencuci tangan dengan sabun. Padahal kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kita. Mencuci tangan dengan sabun dapat menghilangkan kuman dan mencegah infeksi. Mengapa? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari CDC.

  • Kita biasanya menyentuh mata, hidung, dan mulut tanpa disadari sehingga kuman dapat masuk ke tubuh melalui mata, hidung, atau mulut dan menyebakan penyakit.
  • Kuman dari tangan yang belum dicuci dapat tersebar ke dalam makanan dan minuman ketika kita menyiapkannya. Kuman dapat berkembang biak dalam beberapa jenis makanan dan minuman. Jika makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi kuman dikonsumsi, kita bisa terkena penyakit.
  • Kuman dari tangan yang belum dicuci dapat berpindah ke benda lain seperti pegangan tangga, meja, mainan, kemudia akhirnya menyebar juga ke tangan orang lain.
  • Mencuci tangan dengan sabun dapat mencegah penyakit seperti diare, infeksi saluran pernapasan, juga infeksi pada kulit dan mata

Jangan Lupa Cuci Tangan dengan menggosokkan saja menggunakan larutan antiseptik berbasis alkohol, atau dengan mencuci menggunakan air dan sabun antiseptik.

Stiker Safety Sign Cuci Tangan dalam ukuran A4 hingga A7 dapat dibeli secara online tokopedia https://www.tokopedia.com/cashifactory/stiker-safety-sign-cuci-tangan-7cm-x-7cm-new-design


No comments:

Post a Comment

Related Posts