Saturday, April 29, 2023

Stiker Safety Sign Bahaya Kebisingan Tinggi


Dalam bekerja, tentu ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan menyangkut keamanan dan keselamatan kerja. Diantaranya adalah faktor fisika, biologi, kimia, psikologi hingga ergonomi. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu bahaya yang bersumber dari faktor fisika, yaitu kebisingan. Pada kenyataannya, kebisingan berupa bunyi atau suara yang ditimbulkan tanpa dikehendaki ini memang dapat mengganggu kesehatan dan keselamatan saat bekerja. Akan tetapi masalah kebisingan ini tidak hanya timbul dari lingkungan tempat kerja, tapi juga bisa datang dari lingkungan sekitar seperti suara senapan, suara pesawat terbang maupun jenis-jenis suara yang mengganggu lainnya.

Meski memiliki resiko yang cukup besar, masih banyak perusahaan atau industri yang mengabaikan perihal kebisingan ini. Diantaranya pemakaian mesin otomatis yang menimbulkan suara cukup besar sehingga dapat menyebabkan gangguan hingga resiko cacat pada pekerjanya. Dalam keputusannya, Menteri Kesehatan Republik Indonesia menetapkan bahwasannya “Bising adalah semua suara yang tidak dikehendaki yang bersumber dari alat-alat atau alat-alat kerja yang pada tingkat tertentu dapat menimbulkan gangguan pendengaran”

Rambu K3 Merupakan Salah Satu Cara Yang Menginformasikan Kepada Para Pekerja Tentang Bahaya-bahaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja Dari Sesuatu Aktivitas, Area atau Peralatan Kerja Tertentu.

Stiker Safety Sign Bahaya Kebisingan Tinggi ukuran A4 hingga A7 bisa didapatkan di tokopedia

No comments:

Post a Comment

Related Posts