Wednesday, August 17, 2011

Si Gesit, Serba Cepat tetapi Mudah Marah

KOMPAS.com — Dalam bukunya, Click!, Erwin Parengkuan menuliskan empat kategori kepribadian. Setiap karakter kepribadian memiliki sisi terang dan sisi gelap. Dengan mengenali kepribadian, baik diri sendiri maupun orang lain, Anda bisa berkomunikasi lebih baik dan cermat dalam menempatkan diri.

Salah satu kepribadian tersebut adalah Si Gesit. Kenali karakter ini, bisa jadi rekan kerja, atau bahkan diri Anda sendiri termasuk kategori ini.

Aktif, tetapi gelisah
Si Gesit. Pribadi ini cenderung penuh semangat, pemberani, dan tidak mudah menyerah. Tipe ini biasanya aktif dan tidak pernah bisa diam. Namun karena terlalu aktif, Si Gesit cenderung menjadi lebih sering gelisah. Ia juga cepat bosan dengan suasana yang itu-itu saja, termasuk juga dalam hal pekerjaan.

Suka bergaul, tetapi dominan
Si Gesit juga suka bersosialisasi sehingga ia akan tampak menonjol dalam kelompok. Ia juga senang bicara dan selalu punya ide kreatif. Namun saat ia bersosialisasi di kelompok, kesukaannya menonjolkan diri sering terkesan terlalu dominan dan menguasai sehingga ia kadang tak peduli dan mengabaikan orang di sekitarnya.

Berani ambil risiko, tetapi ambisius
Karena keinginannya besar, pribadi tipe ini cenderung berani mengambil risiko. Namun di sisi lain, Si Gesit sering dianggap terlalu ambisius karenanya.

Praktis, tetapi tak terencana
Karena suka yang praktis, Si Gesit lebih senang bersikap spontan. Pada akhirnya segala sesuatunya serba tak terencana. Ia lebih sering bertindak tanpa pikir panjang, baru berpikir kemudian.

Bekerja cepat, tetapi mudah marah
Karena keinginannya yang serba cepat, Si Gesit cenderung tak sabar dengan ritme kerja yang lambat. Akibatnya, ia akan mudah tersinggung dan marah, termasuk jika ia didahului orang lain.

http://female.kompas.com/read/2011/07/15/19162082/Si.Gesit.Serba.Cepat.tetapi.Mudah.Marah

No comments:

Post a Comment

Related Posts