Wednesday, October 30, 2019

Chevrolet Hengkang dari Indonesia

Chevrolet Hengkang dari RI, Bagaimana Nasib Pekerja?


Isu Chevrolet akan berhenti berjualan mobil baru di tanah air ternyata benar adanya. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak perwakilan GM (General Motors) Indonesia.
Lalu bagaimana dengan nasib karyawan yang bekerja di GM Indonesia?

Berdasarkan catatan detikcom, President GM Asia Tenggara Hector Villareal menjelaskan bahwa nasib karyawan yang bekerja di GM Indonesia akan diberikan pesangon yang sesuai.

"Dalam hal ini GM akan memberikan pesangon yang sesuai dalam proses peralihan ini. Kami juga berkomitmen untuk membantu para pihak dalam proses peralihan ini," ujar Hector dalam keterangan resminya, Senin (28/10/2019).

Pemberian pesangon kepada karyawan yang bekerja di GM Indonesia tersebut berdasarkan dari hasil serangkaian pertimbangan bisnis. Karena di Indonesia penjualan tidak lagi menguntungkan, sehingga membuat pabrik Amerika memilih untuk menariknya kembali dan memilih pasar yang pas untuk penjualan yang menguntungkan.

"Secara global, GM telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimilikinya. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," jelas Hector.


Sumber :
https://finance.detik.com/industri/d-4763066/chevrolet-hengkang-dari-ri-bagaimana-nasib-pekerja

No comments:

Post a Comment

Related Posts